Pemalang Perkuat Objek Wisata Spiritual

0
1025

1421956429508435630HAJIUMRAHNEWS – Pemerintah Kabupaten Pemalang terus memperkuat objek wisata yang ada terutama wisata  spiritual, baik dari infrastruktur maupun pelayanannya.

Bupati Pemalang Junaidi bertekad untuk  memperkuat wisata ini bersamaan dengan potensi lainnya. Ia mengatakan bahwa makam-makam para waliullah, seperti makam Syekh Maulana Syamsuddin, Syekh Antasi, Sigeseng dan lainnya menjadi daya tarik yang luar biasa, terutama bagi wisatawan-wisatawan lokal.

Kebanyakan wisatawan yang datang  saat ini, jelas Junaedi, masih dari kawasan sekitar Cirebon, Bandung, Tegal dan daerah lain sekitar Pemalang. Karena itu dengan sejumlah strategi yang disiapkan, ia berharap potensi wisata spiritual di Pemalang dapat meningkat bersamaan dengan wisata lainnya.

“Rata-rata mereka (wisatawan) berziarah ke makam-makam tersebut,” ujar Junaedi saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga akan membangun bandara di atas lahan seluas 140 hektar yang nantinya akan mempermudah akses transportasi wisatawan maupun warga. Selain juga memperkuat jalur kereta api yang telah ada.

“Karena Pemalang ada di wilayah tengah-tengah Pantura, mungkin bandara internasional akan ada di Purbalingga. Tapi setidaknya kita bisa punya bandara perintis. Inilah yang akan kita wujudkan,” kata Junaedi. (war)