Visa Umrah Kemungkinan Baru Keluar Rabu Besok

5
5331

Visa Umrah_jumrahonlineHAJIUMRAHNEWS – Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA) kemungkinan besar baru akan kembali mengeluarkan visa umrah pada Rabu (6/4) besok. Ketiadaan stiker yang membuat KBSA, Senin kemarin tidak bisa menerbitkan visa diyakini bakal teratasi esok hari.

“Informasinya memang masih simpang siur, ada yang mengatakan visa keluar hari ini, tapi ada yang mengatakan besok. Tapi saya lebih yakin Rabu besok,”  ujar Ketua Bidang Umrah Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Faisal Ibrahim Surur kepada hajiumrahnews, Selasa (5/4).

Hari ini, menurut direktur PT Patria Wisata ini, KBSA kemungkinan tidak akan menerima paspor dan permohonan visa karena untuk menyelesaikan  visa yang tertunda Senin kemarin.

Akibat persoalan sticker visa, pada Senin (4/4) setidaknya ada sekitar 6.450 calon jamaah umrah yang tertunda keberangkatannya. Jumlah jamaah tersebut yang tercatat di empat asosiasi penyelenggara umrah, yakni Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) sebanya 3.000 orang, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) 2.000 orang, Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) sekitar 1.000 orang dan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound  Indonesia (Asphurindo) sekitar 450 orang. (nrd)

5 COMMENTS

  1. Semoga segera selesai urusan visa/sticker dan jamaah umroh bisa segera diberangkatkan. Semua kejadian ini pasti ada hikmah dan kebaikan utk kita semua.

  2. Kadangkala Allah swt menguji dari setiap tamu yang akan datang kepadaNYA semoga kita senantiasa diberikan kesabaran insha Allah ada hikmah dibalik semua ini monggo sama sama berdoa agar Allah memberikan jalan yang terbaik sehingga kita dapat menjadi tamu tamu Allah yang senantiasa mengharap ridhoNYA.

  3. travel yg resmi tdak berani melarikan diri pak dari jamaah….kalau travel yg resmin kabur / lari pertanggung jawaban kpd jamaaah…izin umroh and haji akan dicabut ama kementrian agama pak…..kalau pak nggak tau apa2 jgn banyak bicara pak……pak itu berani nya melalui media donk……tdk bisa tenangin sama masyarakat…

  4. @ Chotibuddin – Kok ketidakprofesionalan dianggap ujian. Kedutaan Kerajaan Arab yg gak serius berdampak pada para pebisnis Umroh Haji. Customer dirugikan. Itu saja

  5. @ Chotibuddin – Kok ketidakprofesionalan dianggap ujian. Kedutaan Kerajaan Arab yg gak serius berdampak pada para pebisnis Umroh Haji. Customer dirugikan. Itu saja

LEAVE A REPLY