Anggota DPR Juga Tertipu Agen Travel Umrah

0
6724

410771_620HAJIUMRAHNEWS – Impian dan cita-cita Rusdi Tahar‎ (33), anggota Fraksi PAN, Komisi I DPRD Provinsi Sumsel dan istrinya Nila Anggita (25) ke Tanah Suci dan Negara Seribu Rasa, Turki, kini terpaksa hanya gigit jari, karena hari keberangkatan yang dinanti-nanti terus bergeser, terus diundur oleh pihak agen travel.

Tak mau ambil pusing, ia pun melaporkan Mulyadi Fikri, yang tak lain temannya sendiri ke Polresta Palembang, akhir pekan lalu. Rusdi mengaku merasa tertipu. “Makanya saya melaporkan ke polisi, biar polisi yang ngurusin,” kata dia sesaat setelah melapor.

Ia mengaku kehabisan rasa sabar lantaran rekannya tersebut selalu mengundur-undur keberangkatan. “Sudah beberapa kali diundur berangkat Pak, padahal saya dan istri sudah sangat berharap. Sebenarnya saya tau kalau terlapor ini juga pernah berbuat hal sama beberapa tahun silam, tapi karena kawan, saya merasa percaya saja, lalu membayarnya,” ujarnya.

Kejadian bermula saat mereka bertemu akhir tahun 2015.  Mulyadi menawarkan paket umrah plus tour Turki seharga Rp 74 juta. “Ketemunya November 2015 di Palembang Icon. Di sana pertama kali setor Rp 40 juta. Beberapa hari setelahnya saya lunasi, dia janjikan akan berangkat paling lama satu bulan, yaitu Desember. Namun hingga sekarang belum juga berangkat, dengan alasan ada kendala teknis” ungkap Rusdi, warga Desa Sri Bandung, Tanjung Batu, Ogan Ilir ini.

Rusdi mengaku, sebenarnya sejak awal ia merasa curiga karena melakukan transaksi pembayaran umrah di pusat perbelanjaan bukan di kantornya, tapi karena teman, dia percaya saja. Diketahui bahwa agen perjalanan itu adalah ‘Nada Imani Tour’ yang berkantor di Jl Mayor Ruslan No. 1940, Palembang. (war)

LEAVE A REPLY